Selamat Datang di Website Ekonomi Mikro Syariah

BRI Syariah Gencar Salurkan Pembiayaan Mikro

Selasa, 03 Mei 2011


BRI Syariah melalui unit mikronya di tahun ini gencar menyalurkan pembiayaan bagi usaha mikro. Direktur Bisnis BRI Syariah, Ari Purwandono, mengatakan penyaluran pembiayaan ke usaha mikro hingga akhir Mei telah mencapai Rp 75 miliar.

''Unit mikro BRI Syariah kita mulai sejak Februari 2010 dan dalam kurun waktu tiga bulan penyalurannya sudah sekitar Rp 75 miliar,'' ungkapnya di Jakarta, Kamis (3/6).

Hingga akhir tahun ini, tambahnya, BRI Syariah menargetkan pembiayaan mikro sebesar Rp 400 miliar. Untuk menggenjot pembiayaan tersebut, BRI Syariah akan menambah unit mikronya menjadi 80 buah. Sekarang BRI Syariah memiliki 30 unit mikro. ''Unit mikro BRI Syariah bukan berdiri sendiri tapi ada di kantor cabang syariah kita. Untuk mencapai target kita akan terus penetrasi pasar dan mempersiapkan SDM,'' jelasnya.

Pembiayaan mikro BRI Syariah memiliki plafon sampai Rp 500 juta. Selain menyalurkan pembiayaan mikro melalui unit mikro BRI Syariah, bank konversi dari Artha Jasa ini juga menjalin program kemitraan dengan 10-20 BPRS. Saat ini BRI Syariah telah menyalurkan total pembiayaan sekitar Rp 3,8 triliun dan memiliki aset Rp 4 triliun. Sumber: Republika.co.id



0 komentar:

Poskan Komentar